Gitasav

By Adnestasya - May 31, 2020

Bulan Januari kemarin umur gue genap 17th dimana gue sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan gue dan kedua orang tua gue yang telah membesarkan gue, terutama Nyokap. Sebelum genap seventeen gue udh mikir jauh sebelumnya. Gue mau apa ya, mau gimana ya, terus mau kemana ya. Dan masih banyak goals yang belum tercapai dan harus dicapai.

Dari situ gue mulai mengubah mindset untuk terus berusaha gimanapun cara nya. Karena gue yakin gue bisa. Tapi sayangnya, gue nge-skak ditengah jalan. Semangat gue mulai kendor ketika gue dihadapkan dengan manusia-manusia yang lebih berhasil di mata gue. Gue insecure.

Saat itu, gue sangat menolak kalau gue gagal karena menurut gue ini baru permulaan. Gue bangkit. Seperti kebiasaan gue yang selalu berusaha untuk menguatkan mental dengan bantuan platform sosmed yaitu dengan mencari motivasi-motivasi yang bisa membangkitkan gairah gue kembali.

Dari situlah, gue awal mula kenal dengan ka Gita Savitri Devi atau Gitasav. Seorang youtuber, blogger dan social media influencer. Wanita kelahiran Palembang pada 27 Juli 1992 dan penulis buku Rentang Kisah dan A Cup Of Tea ini berhasil mengembalikan semangat gue untuk terus maju dan harus tetap kuat dengan perkataan nya yang kritis, lugas dan santai itu.

Beberapa alasan kenapa gue terinspirasi dengan ka Gita karena :

Menjadi Independent Woman. Gue memang gak mengikuti jejak nya dari awal. Setelah gue mulai insterested with her gue mulai mencari tahu tentang dia lebih banyak. Mulai nonton youtube nya dan gak sampai situ aja gue juga baca semua postingan blog nya. Salah satu dari beberapa alasan karena gue bener-bener belajar dari ka Gita bagaimana menjadi Independent Woman. Semua hal dia lakukan sendiri, pacaran juga gak lebay kaya pacaran biasanya, gak bergantung dengan orang lain selagi bisa dikerjakan sendiri.

Kalau melihat ka Gita dan ka Paul selalu iri karena mereka itu kelihatan nya saling melengkapi banget. Ditambah dengan pernyataan ka Gita tentang ka Paul seperti apa di jagat maya dan terutama yang gue baca di blog nya yang berjudul Paul. Longlast terus.

Mempunyai tujuan yang jelas. Ka Gita bagi gue dia punya tujuan yang jelas dengan dilihat dari konten youtube channel nya aja mau dibawa kemana. Apakah hanya untuk endorse semata aja? Tapi bagaimana caranya supaya bisa berkembang dan bermanfaat bagi semua, terutama kaum muda di Indonesia.

Pandangan nya pakem banget terkait masa depan dan bagaimana tujuan nya, jelas. Terlihat dari bagaimana dia menyampaikan video beropini nya yang jelas dan gak bertele-tele. Mudah dimengerti juga. Tiap kali nonton video nya ka Gita pasti selalu menemukan hal baru dan kata-kata asing yang gue denger.

Berani keluar dari zona nyaman. Hal yang selalu dikatakan oleh ka Gita adalah untuk berani keluar dari zona nyaman. Bisa kita lihat dari keputusan nya untuk berkuliah di Jerman seorang diri. Hidup sendiri. Itulah alasan kenapa dia menjadi wanita yang Independent. Kalau gue ya gak langsung memutuskan hidup seorang diri terus tinggal di Jerman seperti ka Gita. Bukan nya apa, karena menurut gue. Gue boleh bermimpi asal jangan menyusahkan kedua orang tua. Gue juga gak bisa sambat ke mereka tentang hal yang udah terjadi di keluarga gue.

Berani keluar dari zona nyaman versi gue adalah berani keluar dari hal-hal yang membuat gue nyaman. Contoh nya di bidang yang udah gue lakukan dan gue nyaman di suatu bidang tersebut sehingga gue gak punya keberanian dan kemerdekaan untuk keluar dari hal tersebut dan mencoba hal baru. Entah kenapa setelah mengenal ka Gita gue pelan-pelan berusaha untuk gak nge-skak di zona nyaman. Terutama soal passion kita. Ka Gita selalu menyinggung soal passion dan membantu gue banget karena di kala itu gue sangat bingung soal passion gue apa.

Berpikir kritis dan melihat sesuatu dari pandangan berbeda. Kalau poin keempat ini bener-bener sesuatu hal yang menyongsong banget akan sosok nya ka Gita. Ya.. bener banget. Gue dulu orang yang gampang menerima statement dari orang lain dan menjadikan gue gak merdeka mengutarakan pendapat gue sendiri akan suatu hal. Alhasil gue ngerasa bego dan nyesel karena menyia-nyiakan kesempatan mengeluarkan pendapat gue. Dari ka Gita gue belajar gimana bisa open minded dan gak usah takut mengeluarkan pendapat walaupun itu salah sekalipun. Karena gue gak mau ada penyesalan karena gak berani mengeluarkan pendapat lagi.

Dengan belajar untuk berpikir kritis, gue jadi melihat suatu hal dengan pandangan yang berbeda dan persepsi gue sendiri. Dan udah gue buktikan dengan membuat blog. Awal nya membuat blog juga terinspirasi dari ka Gita karena menurut gue blog itu adalah suatu wadah dimana gue bisa menjadikan alternatif bicara gue melalui sebuah tulisan. Gue bebas menulis. Padahal jujur awalnya gue benci banget menulis karena ribet sama EYD. Tapi di blog, gue gak harus banget mengikuti tatanan EYD yang baik dan benar seperti apa.

Oia satu lagi, disamping itu ka Gita juga mengajarkan hal sederhana bagaimana untuk tetap humble kepada orang lain dan menjadi sosok yang apa adanya seperti apa. Oke, dari semua alasan tersebut adalah alasan yang paling dominan kenapa gue bisa get inspired with her. Dan beberapa alasan lainnya. Intinya, you made impact on me, ka Git. Thank you.


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. seneng kalo bisa nemuin sosok yang dijadiin rule of models buat diri sendiri, apalagi kalo membawa pengaruh yang positif dan makin membuat kita buat kreatif juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku tuh gak peduli sama diri ku sendiri. Tapi setelah aku kenali diri dan menemukan rule of model sendiri jadi ada semangat sendiri. Karena bilang dalem hati gini "gue mau kaya dia, pokoknya harus kaya dia". Bukan insecure sama diri sendiri tapi karena mau menjdikan semangat

      Delete
  2. she's one of my role model too! Bener bener banyak banget hal positif yang bisa kita ikutin dari kak gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Pertama kali ngeliat opini ka Gita aku udh mulai tertarik buat tonton semua. Sampe aku download satu-satu video nya :"

      Delete
  3. Ka gita selalu menginspirasi

    ReplyDelete
  4. Gita memang salah satu inspirasi masa kini ya :>

    Semoga mba Andriani bisa menjadi the next Gita di-kemudian hari :D mungkin dengan menginspirasi orang-orang di sekeliling mba Andriani melalui platform blog yang mba miliki ~ semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah.. Butuh waktu yang panjang untuk menjadi seorang seperti ka Gita. Doakan aja ya❤️

      Delete
  5. tos dulu dong kalo influencernya sama wkwk

    ReplyDelete